Apa yang anda pikirkan tentang rumah sakit, tempat dimana orang orang ingin kesembuhan, namun kenapa rumah sakit memberikan pelayanan yang kurang menyenangkan. Kenapa perlakuan berbeda antara pasien bpjs dengan pasien non bpjs. Mengapa staf rumah sakit lebih menghargai pasien bpjs?
Padahal keduanya sama sama membayar kepada pihak rumah sakit. Why? Apakah karena dana bpjs yang sulit cair? Jika memang itu kenapa anda melampiaskannya kepada pasien? Kepada keluarga pasien? This is so bad. Kepada para staf dan pekerja rumah sakit, kewajiban kalian apa? Melayani dengan sepenuh hati kan? Dimana sepenuh hati kalian jika kalian menggerutu di depan keluarga pasien? Walaupun hanya kata "ih reseh banget sih keluaganya" "apalagi sih" " emang mau ngapain keluarganya" kalian harusnya sudah mengerti, kalau keluarga kalian sakit bukankan kalian memerlukan kejelasan. kejelasan tentang bagaimana penyakitnya, apakah sudah sembuh, bagaimana juga administrasinya, apakah ada data yang boleh dibawa pulang. Hal hal seperti itu yang perlu kalian jelaskan kepada keluarga pasian. Agar keluarga pasien dapat mengerti dan dapat menindak lanjuti kesehatannya. Apakah kalian ingin seluruh warga indonesia sakit dan berobat di rumah sakit? Apakah itu yang kalian inginkan? Kami mengerti kalian bekerja setiap saat disetiap waktu, bahkan jika libur nasionalpun kalian masib membantu penanganan pasien, kami mengerti bahwa kalian juga punya keluh kesah, tapi kami mohon jangan luapkan kekesalan kalian kepada kami, tinggalah keluh kesah kalian dirumah atau dimanapun, asalkan jangan di rumah sakit. Karena akan banya orang tidak tau akan prosedur medis yang memerlukan keramahan kalian. INDAH DWI ASTUTI METRO LAMPUNG.
SMA LABORATORIUM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO Jl. KH Dewantara No.52 Iringmulyo, Kec. Metro Timur, Kota Metro, KodePos: 34112 RENCANA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KLASIKAL SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2017/2018